Cari Blog Ini

Labrador

Batu-batu Labrador (labradorite) ini pertama kali di temukan di Canada tepatnya di Kota Labrador, Canada. Namun ada juga yang menyebutan bahwa jenis batu Labrador ini juga ditemukan di daerah Papua.

Labrador City is a town in western Labrador (part of the Canadian province of Newfoundland and Labrador), near the Quebecborder[2] with a population of 9,354 as of 2013. Neighbouring Labrador City is Wabush, a smaller town with a population of approximately 1,861 as of 201 (Wikipedia).


 Labrador (labradorite)

  Labrador (labradorite) ini pertama kali di temukan di Canada






Pertama kali melihat batu labrador saya terkesima begitu terlihat warna biru langit jika terkena cahaya atau dilihat dari sudut pandang tertentu, Warna biru tersebut ada juga yang bercampur hingga menjadi kehijauan dan juga keunguan. 

Salah satu ciri khas lainnya dari batu Labrador sendiri adalah terdapatnya motif seperti retakan namun sebenarnya bukanlah crack atau retakan asli pada permukaan batu. Motif retakan pada batu labrador tersebut biasanya akan cenderung memiliki warna hitam hingga abu-abu dengan kombinasi warna lainnya seperti bias kuning. 
Labrador (labradorite)



Labrador (labradorite)