Cari Blog Ini

Mother is the name for God on the lips and hearts of all children

Mother is the name for God on the lips and hearts of all children (Ibu adalah nama untuk Tuhan di bibir dan hati semua anak)

Mother is the name for God on the lips and hearts of all children

Istri saya pernah memarahi saya ketika saya membiarkan anak perempuan kami makan kepala ayam, Bagaimana menurut anda apa kira-kira kesalahan saya? Karena dari saya kecil sampai besarpun tidak pernah mendengar kalau tidak boleh makan kepala ayam, Lagian anak saya suka sekali dengan makanan yang satu ini. Kata istri saya dulu sewaktu dia kecil dan ibunya masih hidup dia tidak diperbolehkan makan kepala ayam. Baik digoreng, disoto atau dimasak apapun tetap tidak boleh makan yang namanya kepala ayam, Karena menurut kepercayaan ibu dari istri saya nanti anak perempuan yang sering makan kepala ayam bakalan menjadi kepala rumah tangga! Apa iya? saya sedikit tidak percaya.

Saya berusaha berpikir keras kira-kira pesan apa yang ingin ibu dari istri saya tersebut sampaikan kepada anaknya, Mungkinkah dia ingin berpesan kalau anak perempuan ; "Janganlah kamu mengambil peran kepala keluarga yang mana itu adalah tugas dari suamimu." atau ada pelajaran lain dari kata-kata tersebut? Tetapi sebuah kata peringatan larangan makan kepala ayam tersebut oleh istri saya menjadi sebuah keyakinan yang tertanam kuat seolah seperti pengertian tentang iman, yang mana iman menurut saya seperti kita mendengar sesuatu dari Tuhan dan kita langsung percaya dan kita tidak perlu memutar otak memikirkan logis tidak perkataan Tuhan tersebut, Karena saya yakin otak saya dibatasi untuk mengerti seluruh ilmunya Tuhan. Ilmu kita itu bagaikan setetes air dan samudra luas adalah ilmuNya Dengan jatuh ke samudra luas setetes air ini tidak ada artinya tetapi setetes air ini akan dapat merasakan ombak besar bila diperkenannkanNya.

Kembali kecerita makan kepala ayam, Dan anak perempuan kecil saya sekarang membatasi untuk makan kepala ayam, bahkan kepala bebek juga karena ingin menyenangkan ibunya, Tetapi ucapan ibunya benar-benar ingin dia ingat selalu sehingga ketika makan bersama dia tidak akan memesan kepala ayam goreng. Saya jadi teringat ada satu pesan untuk ibu-ibu sekalian "Mother is the name for God on the lips and hearts of all children".