Cari Blog Ini

Senja dari Cemengkalang



 Bagi warga Sidoarjo yang ingin berwisata gunung ya paling dekat Trawas, Prigen atau Pacet.

Trawas
Trawas adalah lembah yang diapit oleh dua gunung, yaitu Gunung Welirang dan Penanggungan. Obyek wisata yang tersedia, antara lain air terjun, bumi perkemahan, kolam renang, playground, berkuda keliling villa, Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH), dan lain-lain. Bagi anda yang suka naik gunung tersedia rute pendakian Gunung Penanggungan via Tamiajeng atau via Jolotundo. Selain itu juga terdapat beberapa obyek wisata sejarah, antara lain situs Reco Lanang – Reco Wadon yang diduga sebagai kawasan bengkel pembuatan patung batu pada masa Mojopahit, Candi Jolotundo yang merupakan petirtaan suci Raja Airlangga, dan kompleks candi (sedikitnya terdapat 14 candi) yang tersebar di lereng utara Gunung Penanggungan.
(sumber :http://mojokertokab.go.id)

Pacet
Pacet memiliki banyak obyek wisata dan lokasi-lokasi bersantai untuk refreshing, antara lain Pemandian Ubalan yang dilengkapi dengan arena sepeda air dan taman bermain; Wanawisata Air Panas yang memiliki kolam air dingin dan air panas, bumi perkemahan, air terjun Coban Canggu dan air terjun Krapya
(sumber :http://mojokertokab.go.id)

Prigen Atau Tretes
Dari Tretes kita bisa memulai rute pendakian ke Gunung Arjuno dan Gunung Welirang. Saya pernah naik sampai puncak Welirang tapi belum pernah sempat mendaki sampai Puncak Arjuno.
Baca juga pengalaman saya di http://blog.eddypras.web.id/2013/03/berenang-air-sumber-pegunungan-welirang.html

Foto atas diambil dari Kamera handphone Nokia c6-00 - Senja dari Cemengkalang

0 Response to "Senja dari Cemengkalang"